Komisi V Awasi K3 di PT IKPP Tangerang

img_1321TANGERANG – Komisi V DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang di Kota Tangerang Selatan, Rabu (10/6/2015). Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Eri Suhaeri mengatakan, kunjungan kerja Komisi V ke PT IKPP Tangerang dalam rangka pengawasan standar opersional prosedur (SOP) tentang kesehatan dan keselamatan kerja (K3) serta tanggap darurat bencana.

“Untuk tujuan kunjungan kerja Komisi V sendiri ingin mengetahui pelaksanaan SOP K3 yang dijalankan PT IKPP Tangerang, termasuk dalam melakukan penanganan tanggap darurat bencana,” kata Eri, kemarin.

Menurut Eri, berdasarkan keterangan dari perwakilan PT IKPP Tangerang, PT IKPP yang berdomisili di Kota Tangerang Selatan itu sudah berdiri sejak tahun 1976, dan pada tahun 2006 PT IKPP Tangerang resmi memproduksi kertas berwarna serta paper Quran atau kertas untuk produksi Al Quran. “Kertas yang diproduksi PT IKPP Tangerang sudah diekspor ke kawasan Asia, Eropa, Afrika, Australia dan Amerika, karena kertas yang diproduksi PT IKPP aman untuk anak-anak,” ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan SOP K3, PT IKPP mengaku sangat konsen dalam K3 dan tanggap darurat bencana, sehingga dengan konsennya itu PT IKPP sudah empat tahun ini mendapatkan penghargaan terbaik se-Provinsi Banten dari Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3). “PT IKPP juga mengaku selalu aktif terhadap masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan, antara lain berupa beasiswa untuk siswa SD,SMP, dan SMA,” ucapnya.

Eri menambahkan, Komisi V mengapresiasi pelaksanaan SOP K3 yang dijalankan PT IKPP. “Kami berharap perusahan lain di Provinsi Banten memaksimalkan pelaksanaan K3 dan tanggap darurat bencana, agar keselamatan pekerja dalam melakukan aktivitasnya benar-benar terjamin, juga memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar,” harapnya sambil menutup pembicaraan.