Kontingen Banten Raih Juara PKLK Tingkat Nasional 2017 di Pekan Baru Riau.

Banten – Kontingen Banten berhasil meraih juara Umum Festival dan Lomba Literasi PKLK Tingkat Nasional 2017.  “Puji syukur ke hadirat Allah SWT, alhamdulillah berkat kerja keras siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), para pendamping, dan do’a serta dukungan seluruh stakeholder pendidikan khusus di provinsi Banten, kontingen Banten berhasil meraih juara umum,” ucap  Rudi Prihadi ketua kontingen Banten di Pekan Baru Riau melalui sambungan seluler, kamis, (06/04).

Dikatakan Rudi, mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk lebih peduli terhadap anak-anak berkebutuhan khusus (kaum disabilitas),  karena jika dididik dan diberi kesempatan, mereka juga bisa berprestasi.

Dilanjutkan, Rudi Prihadi yang  juga menjabat Kepala Bidang Pendidikan Khusus ini, capaian prestasi ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dan ucapan Selamat dari Kepala Dinas Penddikan Provinsi Banten Engkis Kosasih Samanhudi.

“Pak Kadindikbud sudah tahu saya laporkan melalui telpon, beliau merasa senang serta mengucapkan selamat sekaligus apresiasi yang tinggi kepada perserta dan para pendamping kontingen Banten, dan beliau titip pesan tahun yang akan datang Banten siap jadi tuan rumah,” kata Rudi.

Sementara itu Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Khusus Dindikbud Banten, Hasanudin mengatakan, juara umum yang diraih kontingen Banten adalah hasil akumulasi nilai yang diperoleh dibabak final. “Tiga cabang  dari empat cabang yang dilombakan, wakil Banten masuk fina,” jelasnya.

Diterangkan Hasanudin, tiga peserta Banten yang masuk finalis yaitu, Ahmad Wijaya (tuna netra) dari SKh Mathlaul Anwar Pandeglang pada cabang lomba Cipta & baca puisi, Nanda Afriza (tuna rungu) SKhN 1 Kota Serang pada cabang lomba cerpen, dan Zelda Maharani (tuna netra) SKh YKDW 3 Kota Tangerang pada cabang Lomba Sinopsis.

Masih di tempat yang sama, Ahmad Afifi selaku pendamping kontingen mengungkapakan, Banten berhasil merebut juara satu pada cabang lomba sinopsis oleh zelda maharani (tuna netra) asal sekolah SKh YDKW 3 Kota Tangerang, setelah berhasil menyisihkan 5 peserta provinsi Sumatera Barat, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Barat.

Dilanjutkan Afifi, hasil perolehan juara secara lengkap yakni, Cabang dongeng Juara 1: Jatim, Juara 2: DIY, Juara 3: Bangka Belitung. Cabang sinopsis: Juara 1: Banten,Juara 2: Jabar, Juara 3: Sumbar, Cabang Cerpen, Juara 1: DKI, Juara 2: NTT, Juara 3: Bali, Cabang Cipta & Puisi, Juara 1: Kepulauan Riau, Juara 2: Babel, Juara 3: Kalti

“Kontingen Banten insya Allah akan kembali pulang siang ini Jum’at (7/4), menggunakan peswat Garuda take off pukul 14.00 wib,” pungkasnya. (abh/humas)