Koperasi Pegawai Kemenkeu Terbitkan MTN Rp66 Miliar

KORANBANTEN.com – Koperasi Pegawai Kementerian Keuangan Arta Sarana Jahtera (ASJ) menerbitkan Medium Term Notes (MTN) KASJ-01 tahun 2016. MTN ditawarkan dengan total pokok sebesar Rp66 miliar.

Ketua Pengawas Koperasi ASJ Indra Surya mengatakan pendanaan melalui MTN ini menjadikan koperasi ASJ sebagai koperasi pertama yang masuk ke pasar modal.

“Koperasi ASJ adalah koperasi pertama yang mengusahakan pendanaan alternatif dari pasar modal,” katanya, Selasa (6/12/2016).

Dirinya berharap masuknya Koperasi ASJ ke pasar modal bisa menjadi momentum dan mendorong koperasi serta UKM lainnya melantai ke pasar saham.

“Ini momentum sebagai salah satu wujud kongkrit program pemerintah yang saat ini sedang mendorong koperasi dan UKM masuk pasar modal,” katanya.

Dalam penerbitan MTN ini PT Bukopin bertindak sebagai Agen Pemantau dan Agen Jaminan. Pencairan MTN dilakukan dengan pembayaran bunga secara diskonto setiap tahun sampai dengan pelunasan pokok MTN pada 6 Desember 2018.

Adapun pembayaran dari investor pada agen pemantau dan agen jaminan serta tanggal penerbitan ditetapkan pada 6 Desember 2016. @DF