KSE Untirta Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

KORANBANTEN.com – Mahasiswa berprestasi yang tergabung dalam Karya Salemba Empat Untirta (KSE) bekerja sama dengan BPJS adakan acara gebyar ambassador di desa Karangantu Kecamatan Kasemen Kota Serang, Sabtu (19/11).

Ibu Farhan selaku ketua pelaksana menjelaskan, Karya Salemba Empat (KSE) salah satu yayasan yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi di 30 Universitas Negeri di Indonesia yang berprestasi, yang didirikan di Jalan Salemba Raya no 4.

“Karya Salemba Empat (KSE) Untirta berdiri pada bulan Februari tahun 2016 masih terhitung baru. Sampai saat ini anggota KSE Untirta berjumlah 74 orang, diketuai oleh Ayu Anandya, Sekertaris Rizal Ibnu, Susi Lane Tyas,” kata Ibnu.

Dalam mewujudkan pendidikan Indonesia yang bermutu peran KSE di dunia pendidikan selain memberikan dana pendidikan pada mahasiswa, KSE juga membuat program pelatihan-pelatihan untuk para penerima beasiswanya.

“Salah satu program yang sudah dilaksanakan yaitu acara sosialisasi BPJS ketenagakerjaan di 29 kampung profesi salah satunya di Desa Karangantu. Selain itu acara tersebut meliputi cek kesehatan gratis, senam bersama dan pembagian doorprize,” ungkap Ibnu Farhan.

Ibnu menambahkan kembali, tujuan acara tersebut untuk memberikan informasi tentang BPJS Ketenagakerjaan yang sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan keselamatan kerja khususnya didaerah Karangantu Kecamatan Kasemen Kota Serang yang mata pencarahariannya sebagian besar sebagai nelayan.

“Selain untuk memajukan dunia pendidikan kami juga berharap dalam kegiatan ini dapat berperan penting pada masyarakat banyak . Untuk itu kedepanya semua program KSE dapat terlaksana dengan baik, berlangsung secara kontiu dan dapat memebrikan wawasan luas dalam dunia pendidikan,” jelas Ibnu. @nurul