Kunjungi Jakarta, Lorenzo Bahas Motor dengan dan Tanpa Winglet

KORANBANTEN.com – Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku Desmosedici tidak mampu melaju dengan sangat cepat tanpa menggunakan winglet. Hal tersebut diungkapkannya ketika menghadiri sesi jumpa pers di di Exodus Club Dining Lounge, Jakarta Selatan pada Kamis (2/02/2017).

Saat di Valencia, pembalap berusia 29 tahun tersebut menjajal kuda besinya dengan menggunakan winglet. Namun, ia mengatakan Desmosedici melaju lebih lambat tanpa menggunakan winglet saat melakukan uji coba pramusim di Sepang beberapa hari lalu.

“Di Valencia saya menggunakan winglet, jika dibandingkan di Sepang tanpa menggunakan winglet, sudah tentu sangat jelas berbeda. Sangat sulit untuk memahami perbedaan kecepatan, kondisi, dan keadaan mesin Desmosedici,” terang Lorenzo, Kamis (2/2/2017).

“Pada satu sisi kehadiran winglet sangat memengaruhi akselerasi. Motor tidak dapat melaju sekencang saat menggunakan winglet. Meski demikian, kami harus terus berpikir positif dengan seluruh tim dan pabrikan karena mereka akan tetap memberikan yang terbaik untuk kami,” tuntasnya. @OPIK