Kunjungi Lokasi TMMD 103 Cilegon, Ini Kata Irum Itjenad Mabes AD Brigjen TNI Darmono Susastro

KORANBANTEN.COM – Tim Wasev Mabes AD yang dipimpin oleh Irum Itjenad, Brigjen TNI Darmono Susastro melakukan kunjungan kerja ke lokasi TMMD Kodim 0623/Cilegon di Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak. Jumat (9/11).

Setibanya di lokasi, Brigjen TNI Darmono Susastro beserta rombongan yang didampingi Dandim 0623/Cilegon, Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.DS, disambut oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi M.si, Letkol Laut Arief. I.P, Palaksa Lanal Banten, Letkol Inf Asep Supriatna, Kasiter Korem 064/MY, Letkol Kav Eko Hernawan, Irjenad, Ibu Andi Minarwati, Kajari Kota Cilegon, Lettu Inf Gunadi, Wadanramil 2302/Merak, Iptu pol Ilyas, Kanit Sabhara Polres Cilegon, Joni, Indorama, Perwira staf Kodim 0623/Cilegon, tokoh masyarakat, serta tamu undangan.

Kedatangan tim tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan kegiatan TMMD berjalan yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 0623/Cilegon. Selain itu guna melihat secara langsung progres kegiatan TMMD dan berkomunikasi langsung dengan warga.

Dalam kunjungannya, Brigjen Darmono Susastro menyatakan bahwa program TMMD Reguler di Kelurahan Lebak Gede telah menciptakan sinergitas yang baik antar semua unsur di Kota Cilegon, mulai dari masyarakat, TNI selaku pemangku program, Polri serta jajaran pemda setempat.

“Program TMMD Reguler ini bertujuan membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan berbagai macam aspek, melalui pemerataan dan peningkatan infrastruktur yang ada atau baru. Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena merupakan kekuatan paling utama dalam aspek pertahanan negara,” ujarnya.

Program TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari, juga melaksanakan program non fisik dalam rangka memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada.

Sementara program fisik meliputi pembuatan jalan sepanjang 2500 meter dengan lebar 8 meter, pembuatan 2 unit jembatan, rehab 1 RTLH, pembuatan gorong-gorong, pembuatan 5 jamban, rehab poskamling dan pengecatan masjid.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Lebak Gede, Suwandi, sangat antusias menyambut kunjungan kerja di lokasi TMMD Kodim 0623/Cilegon oleh tim dari Mabes AD.(Madsari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *