Langkah Awal Menuju Kota Tangerang Sehat

Koranbanten.com – Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, mengatakan langkah awal untuk mewujudkan Kota Tangerang Sehat salah satunya direpresentasikan melalui kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan dalam Rangka Pembentukan Inspektur Pangan Cilik Sekolah Dasar (SD) yang digelar di Ruang Akhlakul Karimah pada hari ini.

Walikota menginstruksikan agar seluruh institusi pendidikan dapat menyediakan kantin sehat sehingga makanan serta minuman yang dikonsumsi dapat terjamin dari sisi kesehatan dan kebersihannya.”Makanan yang dikonsumsi anak-anak harus memiliki kandungan gizi yang baik bagi tumbuh kembangnya apalagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, harus kita kasih asupan makanan yang sehat supaya menjadi generasi yang sehat dan cerdas,” papar Walikota.

Sementara itu, terkait Inspektur Pangan Cilik, Walikota Tangerang sangat mendukung dengan hadirnya Inspektur Pangan Cilik Sekolah Dasar (SD) yang telah terbentuk sejak Tahun 2013 ini karena selain sebagai wadah yang dapat memberikan wawasan pengetahuan kepada siswa-siswi SD mengenai implementasi keamanan pangan dan prinsip higiene sanitasi, mereka juga turut diberikan pemahaman terkait pola hidup bersih dan sehat sejak dini.

Pemkot Tangerang akan terus melakukan pengawasan terhadap peredaran makanan karena ini sebagai bentuk pemenuhan hak dasar masyarakat dalam memperoleh makanan dan minuman yang berkualitas gizi yang baik  terutama jajanan yang ada di sekolahan. Salah satunya dengan turut melibatkan para Inspektur Pangan Cilik ini.

Dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan juga turut mengundang Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI), Kepala BPOM Serang dan Kota Tangerang untuk dapat berbagi ilmu pengetahuan kepada siswa-siswi SD di Kota Tangerang.(DA)