Lilis: Literasi Media Ajarkan Siswa Bijak Gunakan Medsos

koranbanten.com – Dalam menyongsong Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten menggelar pelatihan jurnalistik dengan judul “Literasi Media Bagi Kepala Sekolah dan Guru SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Kabupaten Serang” yang dihelat di Hotel Wisata Baru Kota Serang. Kamis (18/1/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Banten, Komari, Sekretaris Disdikbud Provinsi Banten, Ardius Ptihantono, Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus, Ketua PWI Kota/Kabupaten se Provinsi Banten, Kepala KCD Kabupaten Serang Lilis Dania Susila Ketua MKKS SMA/SMK Negeri dan Swasta se Kabupaten Serang, dan Kepala Sekolah/Guru se kab.Serang.

“Kegiatan literasi media ini sangat penting karena kita akan mendapatkan bekal rentang jurnalistik.  Semoga bapak ibu bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama sampai akhir, karena sanvat bermanfaat sehingga diharapkan nanti bisa ditularkan sekembalinya ke sekolah,” jelas Kepala KCD Kabupaten Serang, Lilis Dania Susila.

Lilis mengatakan, kemajuan teknologi dan media informasi semakin berkembang.

“Perkembangan teknologi khususnya media informasi dan internet yang terjadi sudah semakin tidak cuy bisa dikendalikan lagi. Seperti pemggunaan media sosial. Ada sisi positif,  tetapi jngan lupa sisi negatifnya justru lebih terasa,” jelas Lilis.

Literasi media, kata Lilis, akan mengenalkan guru tentang dunia jurnalistik.

“Dari kegiatan ini, bapak dan ibu bisa mengenalkan jurnalistik ke siswa siswa di sekolah, agar siswa bisa memfilter berita berita negatif atau hoaks yang beredar di internet,  sehingga mereka bisa menggunakan medsos dengan bijak dan santun, ” tuturnya.(Iman)