Linda : Akhirnya Bisa Merasakan Sensasi Naik Pesawat dan Bisa Merasakan Masuk di dalam Tower

LINDASelama hidup 56 tahun, Linda Maryani, guru SD Negeri 04 Perumnas, Pontianak, Kalimantan Barat, baru kali ini memperoleh kesempatan untuk merasakan sensasi naik pesawat.
“Rasanya, senang banget. Saya semangat sekali pas dikasih tahu bisa ikut program ini,” kata Linda”. Linda merupakan salah satu dari 45 guru di Kalimantan Barat yang diterbangkan oleh PT Angkasa Pura II dalam rangka program Bakti Guru. Linda dipilih melalui seleksi yang dilakukan Dinas Pendidikan di Pontianak.
Sepanjang hidupnya, ibu dari tiga anak itu mengaku hanya mengandalkan transportasi darat lantaran kendala ekonomi. Linda dan suaminya adalah pensiunan PNS Dinas Pendidikan. Pendapatan keluarga ini hanya mampu menutup kebutuhan sehari-hari.

“Makanya, ini baru pertama kali. Selama ini biasanya cuma lihat tower di bandara, sekarang bisa naik pesawat, terus ngerasain masuk di dalam tower-nya juga,” tutur Linda sambil tersenyum.

Selain berkesempatan mencoba naik pesawat, mereka juga diajak berkeliling ke Area Bandara Soekarno-Hatta dan mempelajari bagian-bagian penting di bandara, termasuk ke tower milik AirNav. @Risa Aprilia