LSM Jebred Santuni Yatim Piatu

koranbaten.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jerat Berantas Residivis (Jebred) Kabupaten Lebak menggelar acara halal bi halal yang mengusung tema “Saling Sambung, Saling Sambang dan Saling Sumbang” bertempat di Kawasan Pasar Sampay, Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak. Minggu (09/07/2017).

Ketua LSM Jebred Kebupaten Lebak Mansyur menuturkan kepada koranbanten.com, atas nama dirinya dan keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.

“Apabila saya dan keluarga mempunyai kesalahan dari bentuk apapun tolong dimaafkan,” ungkapnya.

Mansyur menegaskan kepada seluruh pengurus dan anggota LSM Jebred yang tersebar di Kabupaten Lebak agar bekerja dengan penuh keiklasan di mana fungsi dari lembaga swadaya selaku kontrol sosial dan pemantau kebijakan pemerintah.

“Kita telah memiliki nilai dan makna dihadapan para masyarakat yaitu bekerja, bekerja demi keluarga, masyarakat dan bangsa,” ucap Mansyur.

Mansyur menjelaskan kepada koranbanten.com, bekerja bukan hanya mencari nafkah buat keluarga. Namun ada yang lebih penting dari itu yaitu pengabdian, terutama pengabdian pada lembaga dan struktural, dalam bentuk pengawasan dan pemantau kebijakan sebagai fungsi LSM.

“Kegiatan yang digagas LSM Jebred, selain memupuk silaturahmi juga sebagai bentuk wujud syukur atas karunia Allah SWT. Karena kita telah melewati ibadah Puasa Ramadhan dan semoga amal ibadah kita diterimaNya,” kata Mansyur seraya berharap pada tahun mendatang kegiatan yang sama semakin berkembang dan meningkat, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Disamping itu, Holil selaku Wakil Ketua LSM Jebret menambahkan kepada koranbanten.com, perlu diketahui, selain menggelar acara halal bi halal, LSM Jebred memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan dhuafa yang berada disekitar pasar Sampay.

“Semoga setiap tahunnya acara santunan seperti ini menjadi kontinu dilakukan LSM Jebret agar dapat terus menyambungkan silaturahmi antara pihak yang digawangi oleh Masyur dengan masyarakat,” pungkas Holil.(JP)