MacBook Pro Baru Apple Bawa OLED Samsung

KORANBANTEN.com – Apple telah memperkenalkan MacBook Pro pada pekan lalu dengan fitur Touch Bar. Berdasarkan laporan terbaru, panel dari Touch Bar rupanya dipasok oleh Samsung.

Sebagaimana dilaporkan Apple Insider, Kamis (11/3/2016),Touch Bar itu disebut berasal dari lini Samsung Display A2. Kabarnya lini tersebut dipilih karena lebih tipis dibanding LED lain. Dia kemungkinan dipesan dari Departemen Bisnis LSI Sistem Samsung Electronics.

Kepastian benar atau tidaknya hal ini perlu menunggu pembongkaran perangkat lebih lanjut. Namun mengingat Samsung adalah pemasok utama layar OLED di dunia, laporan tersebut kemungkinan besar benar.

Sekadar diketahui, teknologi layar OLED paling baik digunakan di perangkat mobile karena piksel hitam tidak akan menarik power dari sistem. Apple baru menggunakan OLED untuk Apple Watch namun dirumorkan juga bakal membawanya ke iPhone di masa depan.

“Setiap tahunnya, pengiriman seri Apple MacBook menempati nomor lima di pasar laptop global dan mempertimbangkan area di mana panel OLED bisa di-install ke MacBook Pro. Ini belum akan memengaruhi banyak penjualan Samsung Display. Namun, ini penting bahwa panel display tersebut dikenalkan sebagai karakter dari produk baru panel OLED,” demikian ujar sumber orang dalam kepada ET News. @DF