Mau Neverland Punya Michael Jackson? Harganya Rp 1,3 Triliun

neverlandLahan 2.700 are di Santa Ynez Valley, Santa Barbara, California ini dilengkapi dengan stasiun kereta, 6 kamar tidur, dan bioskop dengan 50 kursi, serta sepasang danau. Tempat ini ditinggalkan Michael Jackson sejak meninggal pada 2009 lalu.

Rumah ini kabarnya dijual US$ 100 juta, atau sekitar Rp 1,3 triliun, menurut Wall Street Journal, seperti dilansir dari CNBC, Senin (1/6/2015).

Pada 1988, Michael membeli properti ini US$ 19,5 juta, dan diubah menjadi Neverland, yang diilhami dari cerita Peter Pan. Michael menambahkan sebuah kebun binatang dan taman hiburan kecil di dalamnya.

Sebuah perusahaan properti bernama Colony Capital LLC membantu Michael pada 2008 lalu, dengan mengucurkan US$ 24,5 juta. Karena Michael tidak bisa membayar utang dari properti tersebut.

Ada rumor, setelah Michael meninggal, properti ini akan diubah menjadi tempat khusus untuk mengenang Raja Pop tersebut. Namun Colony Capital diam-diam mengelola lahan yang berada 150 mil dari Los Angeles tersebut.

Properti ini dibangun pada 1981 oleh pengembang bernama William Bone. Dulu namanya Sycamore Valley Ranch.

Michael menjauhi properti ini, setelah apda 2005 dia dibebaskan dari tuntutan penganiayaan anak kecil di lokasi tersebut. Penyanyi terkenal ini memilih tinggal di tempat lain sampai meninggal.

Namun pihak juru bicara Colony Capital, Caroline Luz menolak mengomentari penjualan ini.

neverland2

sumber ; detik.com