Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Tauladan

Koranbanten.com – Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah, di Halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, kamis (08/12).

Acara yang dihadiri oleh Walikota Cilegon, Wakil Walikota, Kapolres Kota Cilegon, seluruh jajaran SKPD Kota Cilegon, Kecamatan Kota Cilegon, dan Kelurahan Kota Cilegon ini diawali dengan penampilan dari group marawis Al Jabar, serta disusul dengan pembacaan ayat suci Al Quran.

Tb. Iman Ariyadi, Walikota Cilegon dalam sambutannya mengatakan, acara ini menjadi bagian yang sangat penting untuk mempertahankan nilai-nilai religi di Kota Cilegon.

“Peringatan ini merupakan momentum penting untuk mempertahankan nilai religi dan meneladani sifat-sifat Rasululloh,” ujar Iman.

Lebih lanjut Iman menyampaikan, seorang pemimpin supaya bisa Menjaga lisannya sebagaimana yang tertanam dalam diri Rasululloh. “Untuk itu mari kita bersama-sama meneladani sifat-sifat Rasululloh,” tutur Iman.

Diakhir sambutannya Iman mengajak masyarakat untuk turut mendoakan saudara-saudara di Aceh yang terkena musibah. “Mari sama-sama kita mendoakan saudara kita yang ada di Aceh supaya selalu dilindungi oleh Allah SWT,” tutup Iman. (Dimas/endah)