May Day Kota Serang Anti Demo

Koranbanten.com- Dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 mei . Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang, melakukan penghijauan yaitu menanam pohon mangrove di Pelabuhan Karangantu, Kasemen, Kota serang bersama ratusan buruh. Hadir pada kegiatan tersebut Walikota Serang Tb Haerul Jaman

Wali Kota Serang sangat mengapresiasi peringatan May Day 2017 kali ini, kegiatan tersebut sangat positif dan sebagai wujud nyata para pengusaha serta para pekerja kepada Pemerintah Kota Serang.

“Hari buruh di Kota Serang selalu diadakan dengan kegiatan yang positif, di tempat lain biasanya diperingati dengan aksi demo, kini kita adakan kegiatan penanaman mangrove di Karangantu, hal ini sangat saya apresiasi. Selain penanaman pohon mangrove, juga ada kegiatan donor darah, dan pengobatan gratis untuk masyarakat,” katanya.

Ia berharap, kedepan para pengusaha dan para pekerja dapat terus bersinergi kepada pemerintah kota Serang agar tetap tercipta keharmonisan.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Hubungan Industrial, Dinas Tenaga Kerja Kota Serang, Ani Nuraeni menyebutkan, dengan dilaksanakannya aksi peduli lingkungan oleh buruh dengan pemerintah, ia berharap agar buruh selalu berjalan selaras dengan pemerintah Kota Serang dengan terus melakukan kegiatan yang positif.

“Semoga para pekerja atau buruh tetep bisa bersinergi dengan kita (Pemkot Serang). Dan semoga kegiatan positif begini tetep bisa dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang,” terangnya.

Dalam kesempatan kali ini Jasa Raharja pun turut berpartisipasi dengan melakukan pengobatan gratis yang berkolaborasi dengan RS Sari Asih Serang. Selain pengobatan gratis Jasa Raharja juga turut memeriahkan dengan panggung hiburan.
menurut Muslimin, Humas Jasa Raharja, menyebutkan bahwa peran Jasa Raharja dalam acara mayday ini sebagai bentuk simpati kepada para buruh untuk selalu bersemangat.

“Disini kita ingin menghibur para buruh serta memberikan pengobatan gratis yg kiranya layak dan membuat para buruh senang,” ungkapnya.

Sedangkan perwakilan Aliansi Buruh Kota Serang, Ivan Taufan mengatakan kegiatan May Day ini merupakan inisiatif dari para buruh dan pemerintah Kota Serang.

“Ini adalah inisiatif dari para buruh bekerjasama dengan Pemkot Serang,” katanya.
Dengan diadakanya penanaman pohon ini, pihaknya berharap dapat bermanfaat khususnya untuk warga pesisir Karangantu.(sinta/kiki)