Memperkenalkan Ragam Buah Nusantara dan Modern

Koranbanten.com – Buah impor salah satu komoditas pangan yang sangat mudah ditemui dipasar modern dan pasar tradisional. Sebenarnya kita juga memiliki produk buah lokal yang berkualitas dan mutunya tak kalah dengan buah-buahan impor. Memperkenalkan ragam buah nusantara yang dihasilkan ditanah air, bahkan telah diekspor ke mancanegara, dalam kampanye 100 persen Buah Nusantara oleh PT. Sewu Segar Nusantara. Jakarta (19/9/2015).
Buah lokal tidak akan kalah dengan buah impor.

Produk buah kami sudah mampu menembus pasar Jepang yang terkenal memiliki standar sangat ketat. Ujar Martin M. Widjaja. Buah merek Sunpride sudah diekspor antara lain pisang cavendish dan nanas. Untuk bisa jadi pemain dunia memang harus bisa menembus jepang. Kami juga sudah melakukan ekspor ke Timur Tengah dan China.

Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015, pihak sudah menyiapkan diri dengan meningkatkan produksi. Saingan terbesar dalam produksi hortikultura adalah Thailand dan Filipina. Ujar Martin. Buah lokal memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi karena dipetik dalam kondisi yang sudah hampir matang, harganya juga tentu lebih murah dibanding buah-buahan impor.

Beberapa buah merek Sunpride yang dihasilkan di Indonesia antara lain pisang cavendish, jambu biji (Guava Crystal), Nanas Honi dan Pepaya California. Penampilannya memang berbeda dengan buah lokal lainnya sehingga sering dikira buah impor. Mulai sekarang buah-buahan kami akan diberi label 100 persen buah nusantara. @Ani Susanti