Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas Korpri

Koranbanten.com – Pemerintah Kabupaten Serang menggelar upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-44 Tingkat Kabupaten Serang di halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (30/11). Peringatan tersebut merupakan momentum untuk merefleksi diri bagi anggota Korpri dalam meningkatkan profesionalitas bekerja.

Peringatan HUT Korpri ke-44 tingkat Kabupaten Serang ini mengusung tema “Demi Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas Korpri Siap Mensukseskan Program Nawa Cita Melalui Gerakan Ayo Kerja Menuju Terwujudnya Kualitas Pelayanan Public dan Kesejahteraan Masyarakat” seyogianya menjadi menjadi spirit bagi anggota Korpri di usia yang cukup matang.

Pj Bupati Serang, Hudaya Latuconsina selaku inspektur upacara dalam sambutannya, menyampaikan amanat kepada para peserta upacara yakni untuk melakukan percepatan reformasi birokrasi disemua tingkatan, membangun mentalitas baru yang positif, berintegrasi, memiliki etos kerja, dan berjiwa gotong royong.

“Kita harus menjaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu kepala daerah yang akan digelar tahun ini. dan semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Lalu Atharussalam Rais ditemui di tempat lain menuturkan, bahwa kegiatan ulang tahun Korpri ke-44 Tingkat Kabupaten Serang selain upacara bendera dilaksanakan juga kegiatan olahraga. Pada kesempatan itu, Sekda mengimbau kepada seluruh PNS di lingkungannya agar mengalakan cabang olahraga (cabor) tenis lapangan. Menurut Lalu, semakin banyak PNS yang jago bermain tenis, maka potensi bagi Pemkab Serang.

“Kita berharap tiap tahun ada atlet-atlet tenis baru dari kalangan PNS, supaya terus berkesinambungan. Karena ada kompetisi tenis KORPRI di tingkat Bantennya,” ujar Lalu, usai menyerahkan piala kepada para juara turnamen tenis lapangan dalam rangka HUT KORPRI ke-44 di Lapangan Tennis Indoor, Pemkab Serang.

Lalu mengaku bersyukur karena jumlah peserta yang berpartisipasi pada turnamen tersebut diikuti oleh belasan peserta. “Bersyukur masih ada yang daftar sejumlah tujuh belas pasangan. Sebenarnya sasaran kami tidak hanya PNS di lingkungan pemkab, tapi dari kabupaten/kota lain, termasuk dari pemprov. Cuma tidak mereka tidak bisa ikut ambil bagian, karena di masing-masing wilayahnya juga mengadakan turnamen,” jelasnya.

Ia berharap jumlah pesertanya lebih banyak lagi sehingga gaungnya lebih meriah. “Saya harap ke depan pesertanya tak hanya diikuti oleh pegawai dari lingkungan Pemkab Serang. Dari kabupaten/kota lain pun, kami silakan untuk mendaftarkan. Karena tujuan utama kami adalah untuk menjalin kebersamaan antar PNS KORPRI,” pungkas Lalu.(goes)