Gelar Sastra Masuk Sekolah, Pelajar Se-Banten Siap?

koranbanten.com – Komunitas untuk Perubahan Budaya (Kubah Budaya) melakukan kerja sama dengan Kantor Bahasa Provinsi Banten untuk menggelar kegiatan Sastra Masuk Sekolah (SMS), Kegiatan ini di rencanakan bakal dilaksanakan di seluruh sekolah di Provinsi Banten, diawali di SMA Negeri 2 Kota Serang.

Kegiatan Sastra Masuk Sekolah di SMA Negeri 2 Kota Serang dimulai Sabtu 27/2/2016 sampai tiga bulan mendatang. Acara ini dihadiri Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Iis Mugisah bersama Kepala Kantor Bahasa Provinsi Banten, Muhamad Lutfi Baihaqi, Ketua Kubah Budaya, Adi Prasatyo, serta Dewan Penasihat Kubah Budaya, Ahmad Supena.

Kegiatan Sastra Masuk Sekolah ini akan digelar selama 12 pertemuan selama 3 bulan, dengan materi penulisan dan apresiasi puisi, cerpen, naskah drama, dan esai. Di akhir pertemuan, para siswa akan melakukan pementasan karya sastra yang diselenggarakan di tempat umum.

“Kegiatan ini positif, bermanfaat untuk mengembangkan kreativitas siswa,” kata Kepala Kantor Bahasa Provinsi Banten. Sementara itu, menurut Ketua Kubah Budaya, Adi Prasetyo, kegiatan Sastra Masuk Sekolah ini sebelumnya sudah pernah diselenggarakan di beberapa sekolah. Dulu kegiatan tersebut hanya berlangsung selama satu pertemuan.

“Setelah bekerjasama dengan kantor bahasa, kita bisa lebih optimal karena di kantor bahasa mempunyai program sekolah binaan dalam mengembangkan minat baca dan menulis di kalangan siswa,” Kata Adi Prasatyo Saat didampingi Ahmad Supena penasihat Kubah Budaya.