Menlu Armenia Sambut Baik Kerjasama Pendidikan dengan Indonesia

KORANBANTEN.com – Kunjungan Menteri Luar Negeri Armenia, Edward Nalbandian, diwarnai dengan sejumlah penandatanganan dokumen. Salah satunya adalah Letter Of Intent (LOI) dalam bidang pendidikan dengan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. Menlu Edward pun menyampaikan apresiasi terkait kerjasama tersebut.

“Saya senang dengan adanya kerjasama aktif di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan. Saya juga senang melihat hubungan langsung sekolah dinas luar negeri antara kedua negara,” ujar pria berusia 60 tahun itu di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menyatakan penandatanganan Letter Of Intent di bidang pendidikan sebagai upaya kedua negara memperkuat kerjasama. Penandatanganan tersebut merupakan wujud kerjasama dalam konteks people to people yang sangat penting bagi kedua negara.

“Fasilitas tersebut menguntungkan bilateral kedua negara. Saat ini ada dua pelajar Armenia di Indonesia dengan beasiswa yang diberikan pemerintah Indonesia,” ujar mantan Duta Besar Indonesia untuk Belanda itu.

Edward menyambut baik penandatanganan MoU dan LoI tersebut. Pria lulusan Moscow University itu juga ingin meningkatkan kerjasama dalam bidang lainnya seperti ekonomi dan pertukaran budaya. @DF