Meriahkan HUT RI, Lego Kampanye Ciptakan Kreativitas

KORANBANTEN.com – Produsen mainan kreatif dan edukatif Lego turut memeriahkan HUT RI ke-72, yaitu dengan mengajak anak-anak menciptakan kreativitas dan imajinasi mewujudkan kreasi dari kepingan bricks Lego untuk menggambarkan keanekaragaman khas Indonesia melalui kampanye #BuildingArchipeLEGO.

Trade Marketing Lego di Indonesia Rizka Sucianty Gunawan menjelaskan, kampanye #BuildingArchipeLEGO digelar di gerai Kidz Station di Jakarta, Bandung, dan Surabaya pada 22 Juli hingga 20 Agustus 2017. Ditandai dengan unveiling LEGO 3D Mozaik Burung Garuda Pancasila yang disusun dari 3.500 keping bricks LEGO.

“Semangat kebersamaan dan kemeriahan khas Indonesia tersebut yang membuat kami ingin berpartisipasi memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 dengan kampanye #BuildingArchipeLEGO. Kami mengajak anak-anak dan dewasa mengasah kreativitas, berkreasi penuh imajinasi dengan kepingan bricks LEGO menggambarkan keanekaragaman khas Indonesia yang tidak ada di negara lainnya,” jelas Rizka dalam keterangannya, Rabu (16/8).

Menurutnya, Lego adalah jenis mainan edukatif yang mendukung pengembangan kreativitas dan imajinasi yang dibuat dengan misi build the builders for tomorrow atau membangun generasi perancang masa depan.

“Kepingan bricks Lego didesain tidak hanya untuk menstimulasi perkembangan anak sesuai dengan tahapan tumbuh kembangnya namun juga sangat menantang kreativitas dan imajinasi segala usia baik remaja dan dewasa. Intinya bermain Lego itu menyenangkan sekaligus bermanfaat,” ujar Rizka.

Dia menambahkan, bermain kreatif dengan Lego dapat mengembangkan imajinasi dan kreativitas anak serta mengasah potensi anak sebagai perancang masa depan apapun nanti profesinya.

“Menyusun Lego juga merupakan kegiatan rekreasi positif yang menyenangkan sekaligus menenangkan bagi orang dewasa. Mengurangi stres dari rutinitas dan kesibukan pekerjaan. Di luar negeri, Lego sudah digunakan untuk memfasilitasi proses menghasilkan ide-ide kreatif dan memecahkan masalah,” imbuhnya.