Mobil Wawaran Cara Pemkot Tangerang Sosialisasikan Program ke Masyarakat

KORANBANTEN.com – Berbagai cara dilakukan Pemkot Tangerang untuk menyampaikan program layanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggunakan mobil Wawaran.

Mobil milik Dinas Komunikasi dan Informasi yang dilengkapi dengan pengeras suara ini berkeliling ke pemukiman warga untuk mensosialisasikan program-program yang digalakan Pemkot Tangerang, serta berbagai layanan masyarakat.

Misalnya, layanan mobil ambulance gratis, mobil jenazah gratis, motor keliling untuk mengurus administrasi kependudukan, pelayanan perizinan di kecamatan, keberadaan satgas operasional di setiap kecamatan yang bertugas menerima laporan dari masyarakat, mulai dari persoalan sampah, banjir, jalan rusak dan sebagainya.

“Kami bertugas untuk menyampaikan lebih konkrit lagi kepada warga selain juga ada sosialisasi program lainnya oleh dinas terkait,” kata operator mobil Wawaran Rizky Budi Luhur, kemarin.

Menurutnya, sosialisasi menggunakan mobil Wawaran terbilang efektif karena mampu menarik perhatian warga. Selain ukuran mobil yang besar, mobil juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas diantaranya empat unit laptop yang terkoneksi internet, dan televisi berukuran besar. Sehingga, ketika mobil ini berhenti di suatu lokasi, maka warga bisa menggunakan secara gratis, baik itu laptop maupun akses internet.

Mobil yang sudah beroperasi sejak tahun 2010 tersebut akan berkeliling tiga kali dalam sepekan di luar kegiatan Car Free Day.

“Kami bagi jadwal keliling dan ditargetkan dalam sepekan menjangkau semua wilayah,” katanya. @DF