Mudahkan Belanja, Instagram Uji Fitur Shoppable Photo Tags

KORANBANTEN.com – Instagram beberapa tahun terakhir menjadi salah satu wadah belanja. Oleh sebab itu, Instagram mulai menampilkan Shoppable Photo Tags dari 20 merek retail seperti Kate Spade dan JackThreads untuk pengguna iOS di seluruh Amerika.

Pada dasarnya, ini merupakan tag yang ada pada gambar penuh barang. Kemudian ketika Anda tekan gambar tag muncul menunjukkan jenis dan harga item tersebut. Tekan pada tag dan Anda akan dibawa ke halaman yang menunjukkan lebih banyak gambar produk serta informasi tentang itu.

Selain itu, ada juga link ke situs untuk membeli produk, sehingga Anda akan mudah untuk berbelanja. Di samping itu, menurut Android Headline, Rabu (2/11/2016), perusahaan juga menyatakan bahwa mereka tidak akan memotong produk yang dibeli dari posting Instagram, tetapi mereka justru berencana untuk menghasilkan uang itu dengan membuat iklan.

Saat ini, fitur Shoppable Photo Tags masih diuji coba oleh Instagram. Fitur tersebut hanya bergulir untuk pengguna iOS di Amerika Serikat. Sayangnya, tidak ada informasi apakah layanan akan tersedia di Android. @DF