Mudik Lebaran 2017, Tiket Kereta Kelas Ekonomi Habis

Juru Bicara PT Kereta Api Indonesia (Persero), Agus Komaruddin, mengatakan tiket kereta api untuk libur lebaran masih tersedia. Namun, ada beberapa perjalanan yang tiketnya sudah habis.

“Kami menyediakan seat bolak balik. Untuk kelas ekonomi, khususnya tanggal-tanggal tertentu rata-rata sudah terjual habis. Tapi untuk H-10, H-9, H-8 masih ada,” kata Agus.

Agus mengatakan,  kereta-kereta seperti Gaya Baru Malam, Brantas, Bengawan, tiketnya cepat habis. Ketika dibuka, habis dalam hitungan menit. Kereta tersebut rata-rata kelas ekonomi jurusan Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.  Tiket tersebut ludes untuk perjalanan  H- 7 sampai dengan H-1 Lebaran.

Namun, menurut Agus, KAI akan menambah 38 perjalanan kereta untuk libur lebaran Idul Fitri yang jatuh pada Juni 2017. Total kursi yang disediakan sebanyak 21.860 kursi per hari. “Tapi belum kami jual, nanti kami jual pada H-60, pertengahan April,” ujar Agus.

Dia menjelaskan, KAI masih menyusun rangkaiannya. Menurut Agus, KAI juga berencana penambahan rangkaian baru buatan PT INKA. “Kami masih menunggu, saat ini masih uji coba di INKA,” katanya. @opik