Musrenbangprov 2017 Bahas 7 Prioritas Pembangunan

koranbanten.com – Musyawarah Rencana Pembangunan Provinsi (Musrenbangprov) 2017 telah dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di salah satu Hotel Kota Tangerang, Senin, (10/04/2017).

Pj Gubernur Banten, Nata Irawan menuturkan kepada koranbanten.com, dalam Musrenbangprov 2017 ini, terdapat 7 prioritas pembangunan yang menjadi pedoman pembahasan dan mengacu pada 4 isu strategis dalam rancangan RKPD Provinsi Banten tahun 2018. “Keempat isu strategis tersebut akan menjadi acuan perumusan tema dan prioritas pembangunan rancangan RKPD kabupaten/kota tahun 2018,”ungkap Nata.

Lebih jauh lagi Nata mengatakan, ada rancangan RKPD Provinsi Banten tahun 2018 telah memetakan 4 isu strategis yang berkembang yaitu, kesenjangan antar wilayah, daya saing daerah, kemiskinan dan pengangguran serta tata kelola pemerintahan. Selanjutnya untuk menjawab isu strategis dan permasalahan yang berkembang telah ditetapkan 7 prioritas pembangunan.

“Ketujuh prioritas pembangunan tersebut yaitu, peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan dan pendidikan, pembangunan infrastruktur wilayah, energi dan air baku, pembangunan pertanian dan pengembangan ekonomi lokal, perlindungan dan rehabiltasi sosial, pemanfaatan sumber daya kelautan, perluasan lapangan kerja dan kesempatan berusaha, peningkatan kualitas perencanaan, pengendalian dan penatausahaan, keuangan daerah,”jelas Nata. (Fajrin/Opik)