Nedi Suryadi : Kami Tidak Akan Mundur Membubarkan KNPI

koranbanten.com – Armada menilia efeksivitas dan manfaat KNPI dari periode ke periode berikutnya selalu berjalan stagnan, dan organisasi elitis berbau politis, oleh karena itu KNPI ini sudah tidak bagus dan tidak layak dipertahankan buat kepemudaan secara umum.

Demikian dikatakan, Koordinator Armada, Nedi Suryadi saat berbincang dengan koranbanten.com di sela-sela acara penggalangan dana untuk Baduy di Taman Seni dan Budaya PWI Banten, Minggu (04/06).

Dilanjutkan Nedi, selama ini Armada membangun opini kepada masyarakat tentang pembubaran KNPI, ternyata respon masyarakat daerah banyak yang sepakat untuk membubarkan KNPI.

“Sebagaian besar masyarakat baik di Lebak maupun di Pandeglang sepakat tentang pembubaran KNPI, ternyata di tingkatan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI juga tidak merasakan manfaat dari keberadaan KNPI tersebut,” jelasanya kepada koranbanten.com.

Diterangkan Nedi, wacana pembubaran KNPI yang digagas oleh Armada sudah mendapatkan respon positif dari beberapa kelompok pemuda dan masyarakat di berbagai daerah di Banten, seperti Lebak, Pandeglang dan Serang.

Terkait dengan banyaknya nada miring yang disematkan kepada Armada, Nedi menegaskan, pihaknya tidak akan menjawab dengan argumen dan alasan namun kami akan menjawabnya dengan konsistensi, strategi dan tindakan nyata, “agar suatu saat tidak terbukti bahwa gerakan ini bukan untuk mencari sensasi seperti yang dituduhkan,” tuturnya.

Dijelaskan Nedi, dengan data dan fakta yang ada kami tak akan mundur sejengkal pun. “Untuk membubarkan KNPI butuh sebuah proses, kata mereka membubarkan KNPI itu tidak mudah. Selama bahasanya tidak mudah berarti masih ada cela, KNPI dilindungi oleh UU yang dibuat oleh manusia bukan buatan Tuhan seperti Al-Quran, tidak ada yang tidak mungkin untuk membubarkan KNPI,” tutup Nedi. (fajrin)