Objek Wisata di Banten Kebanjiran Wisatawan

koranbanten.com – Banten menjadi tempat kunjungan para  wisatawan signifikan libur lebaran selama 23 Juni-03 juli 2017. Berbagai destinasi di Banten penuh pengunjung, demikian juga layanan terkait seperti penginapan.

Tingkat hunian atau okupansi hotel di Banten selama libur panjang terisi 100 persen. Capaian ini rekor dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Seiring tren positif ini, pemerintah baik kabupaten, kota, provinsi, hingga pusat, memberikan dukungan dunia pariwisata dengan meningkatkan infrastruktur yang ada. Sebab, dengan pembenahan infrastruktur juga akan mendorong peningkatan dunia pariwisata.

Meski Banten memiliki banyak destinasi Wisata seperti Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, Tanjung Layar, Pantai Anyer, Karang Bolong, pantai carita, pasir putih, pantai sambolo, Gunung Pulosari, Gunung Karang, Kebuh teh Cikuya yang berada di kabupaten lebak. hal tersebut masih belum didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Lambannya pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata misalnya terlihat di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Padahal, dua daerah itu memiliki destinasi wisata potensial seperti Pulau Peucang di dekat Taman Nasional Ujung Kulon.(Dede)