ome > Ekonomi > Global Amerika Utara Kembali Gelar Festival Makanan Halal

halalMencerminkan pertumbuhan permintaan halal di Barat, festival makanan halal di Amerika Utara yang ketiga siap digelar. Festival makanan halal ini diselenggarakan di Pusat Internasional di Greater Toronto Area, Toronto, Kanada, 30-31 Mei 2015.

‘’Kami sangat bersemangat untuk menjadi membawa Halal Food Festival kembali untuk tahun ketiga,’’ kata pendiri Halal Food Fest, Salima Jivraj .
Dia menjelaskan, hampir seperlima dari pengunjung halal food fest tahun lalu adalah wisatawan dari seluruh Amerika Utara yang mencerminkan peningkatan permintaan untuk produk halal. Ini menunjukkan acara ini benar-benar telah menjadi tujuan untuk mencari orang untuk mencicipi dan belajar tentang pilihan makanan halal.

Tercatat lebih dari 27.000 pengunjung menghadiri Halal Food Fest pada tahun 2014. Penyelenggara mengharapkan jumlah pengunjung lebih besar tahun ini dari seluruh Amerika Serikat dan Kanada. Acara ini membawa puluhan peserta pameran makanan, koki tamu, termasuk runner up Master Chef Marida Mohammed yang bersama-sama selama dua hari mengambil sampel dan pemrograman terfokus pada makanan halal.

Pasar makanan halal Kanada saat ini diperkirakan menjadi industri besar dengan nilai 1 miliar dolar AS. Permintaan untuk mekanan pilihan halal telah meningkat seiring dengan pertumbuhan populasi Muslim Kanada sebanyak 82 persen selama dekade terakhir dan diperkirakan menjadi tiga kali lipat pada 2031.

Selain pameran makanan halal, akan ada juga area perbelanjaan dan taman bermain untuk anak-anak seluas 5.000 kaki persegi. Acara panggung utama akan mencakup kompetisi menghias kue, demonstrasi sushi, dan pertunjukan live.

Diadakan di Toronto untuk tahun ketiga selama berturut-turut, festival makanan halal mencerminkan keragaman komunitas Muslim Kanada. ‘’Halal Food Fest adalah perayaan yang beragam dan lezat tren makanan Toronto, dan kami sangat gembira untuk berbagi pengalaman ini dengan masyarakat,’’ ujar Marketing Manager Mina Food, Shilo Balgobin.

Greater Toronto Area menjadi wilayah konsentrasi terbesar Muslim di Kanada. Sebuah survei terbaru menunjukkan mayoritas Muslim bangga menjadi warga Kanada karena mereka lebih berpendidikan daripada populasi umum. Muslim mewakili 3,2 persen dari total penduduk Kanada.

Sebuah laporan dari Pew Forum yang berbasis di Washington tentang Agama dan kehidupan publik mengatakan Muslim diharapkan untuk mencapai 6,6 persen dari total penduduk Kanada pada tahun 2030.

SUMBER : republika