Operasi Cipkon Polsek Karawaci Amankan 3 Remaja Mabuk Dan Bawa Eximer

KORANBANTEN.com – Dalam rangka operasi cipta kondisi (cipkon), Polsek Karawaci melaksanakan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan melakukan patroli mobile dan pemeriksaan selektif kendaraan terutama di jalan Baru Bayur Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Minggu pagi (13/08) pukul 00:00 wib.

Operasi tersebut dipimpin langsung Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim SH, dengan mengerahkan 40 personil gabungan yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Trantib Kecamatan Karawaci, dan Pokdar Kamtibmas sektor Karawaci.

Abdul Salim mengatakan kegiatan ini merupakan atensi pimpinan yang memerintahkan kepada seluruh Polsek selalu melaksanakan cipta kondisi untuk menciptakan situasi yang aman dan tentram di wilayahnya masing – masing.

“Untuk sasaran operasi malam ini terutama adalah Curat, Curas, Curanmor, dan balap liar, serta mewaspadai pengemudi yang membawa senjata tajam maupun senjata api. Kegiatan ini akan terus rutin dilaksanakan, agar masyarakat yang berada diwilayah hukum polsek karawaci, aman, nyaman, tertib serta kondusif,” jelas Kapolsek.

Sementara itu dalam operasi Cipkon kali ini berhasil mengamankan beberapa kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat resmi, seperti STNK maupun SIM, diberikan sanksi berupa surat tilang.

“Selain itu, kita mendapatkan 3 orang remaja yang berboncengan dalam keadaan mabuk, dan kedapatan membawa obat penenang jenis eximer. Untuk melengkapi keterangan ketiganya dibawa ke Mapolsek untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya. (NASER)