Orak Arik Telur Smoked Beef untuk Sarapan dan Bekal Makan Siang

KORANBANTEN.com – Bagi ibu yang disibukkan dengan berbagai aktivitas, biasanya kerap menyiapkan sarapan dan bekal anak dengan menu yang sama. Namun terkadang, hal ini justru membuat anak bosan dan tidak menghabiskan bekal makanannya.

Untuk itu, diperlukan trik khusus agar Anda tidak kehabisan waktu dalam menyiapkan sarapan dan bekal makan siang, dan anak-anak juga tetap bisa menikmati makanan mereka. Seperti resep dari Taste.com.au yang satu ini.

Orak-Arik Telur Smoked Beef yang disajikan dengan roti tortilla ini sangat cocok disantap sebagai menu sarapan, namun tortilla bisa juga diganti dengan nasi atau butter rice untuk sajian bekal anak-anak Anda. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
6 lembar smoked beef, potong-potong sesuai selera
12 butir telur
125 ml krim kental
Garam dan lada hitam secukupnya
20 gram mentega
120 gram keju cheddar, parut kasar
10 lembar roti tortilla
Nasi (untuk bekal makan siang)
Daun bawang secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan oven sampai 160 derajat Celcius. Bungkus tortilla dengan aluminium foil kemudian panaskan di dalam oven selama 10 menit.

2. Sementara itu, panaskan wajan anti lengket diatas api sedang. Tumis smoked beef, aduk sesekali selama 5 menit kemudian tuangkan ke dalam piring yang dilapisi dengan tisu.

3. Kocok telur dan krim dalam mangkuk, kemudian bumbui dengan garam dan merica. Kemudian lelehkan mentega dalam wajan di atas api sedang. Tambahkan campuran telur dan dengan menggunakan sendok kayu dorong telur dengan lembut campuran telur, lakukan seperti membuat orak-arik namun dengan perlahan setiap 10 detik. Masak selama 5 menit atau sampai telur matang namun tetap bertekstur lembut. Matikan api, kemudian tambahkan smoked beef.

4. Tuangkan orak-arik dan smoked beef ke dalam mangkuk, hiasi dengan keju dan daun bawang, kemudian sajikan segera dengan roti tortilla untuk sarapan, dan tambahkan dengan nasi atau butter rice untuk bekal makan siang. @DF