PAD Tangerang Meningkat Drastis Di bawah Kepemimpinan A Zaki Iskandar

KORANBANTEN.com – Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kabupaten Tangerang, DPRD Kabupaten Tangerang bersama Pemkab digelar di Lantai III Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Selasa (27/12).

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mad Romli mengatakan, dari 25 program startegis Bupati Tangerang A Zaki Iskandar yang tertuang dalam 5 misi yang tertuang dalam Rencana Pemabangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2013-2018

Lanjutnya, kelima misi tersebut, yakni meningkatkan akses fasilitas pelayanan, pendidikan serta kesejahetaran masyarakat, meninggkat perkembangan perekonomian daerah dan masyarakat, meningakatakan perkembangan nilai-nilai keagamaan menuju masyarakat religius, peningkatan iklim investiasi dan usaha yang kondusif didukung kebijakan infrastrukrur dan pembangunan yang seimbang dengan ruang dan lingkungan, meningkatakan pelayanan publik yang didukung birokrasi yang bersih dan profesional, berbudaya, transparan dan bertanggung jawab.

“Kita berikan apresiasi kepada Bupati A Zaki Iskandar, karena di bawah kepempinan beliau Pendapatan Asli Daerah (PAD) terus meningkat pada tahun 2013 PAD, sekitar Rp 629 M, APBD 2,5 Tirliyun, kemudian pada tahun 2016 PAD Rp 1,6 T, sedangkan APBD 4, 2 T,” paparnya.

Tidak itu saja, sambung Mad Romli, perestasi di bawah kepemimpinan Bupati A Zaki Iskandar berhasil mendapat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) delapan kali berturut-turut. “ Bahkan 12 Desember 2016 kita juga mendapat penghargaan dari pemerintah pusat Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di bidang kesejahetraan dari PersidenRepublik Indonesia,” paparnya

Terang Mad Romli lagi, dalam HUT Kabupaten Tangerang, pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang telah membuat program gerakan kebersihan masal yang langsung mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). “ Ini patut kita apresiasi, semoga kedepan dapat memeberikan pelayanan yang lebih maksimal dan optimal kepada masyarakat,” tukasnya.
Sementara itu, Bupati Ahmad Zaki Iskandar dalam sambutannya mengungkapkan, makna ulang tahun ke-73 ini merupakan tantangan serta motivasi dan semangat untuk Pemkab Tangerang melakukan pembenahan pelayanan yang maksimal dan optimal.

“Makna ulang tahun ke-73 ini adalah dimana kita terus melakukan pembenahan sektor pelayanan, mulai dari proses kesehatan, pendidikan infrastruktur dan bahkan pelayanan dasar,” ungkap Zaki.

Selain itu, Zaki mengharapkan serangkaian kegiatan ditampilkan pada pagelaran nanti dapat menjadi contoh positif bagi daerah lain. “Kabupaten Tangerang merupakan daerah heterogen. Pertunjukan dan penampilan budaya pada HUT nanti adalah simbol kebhinekaan. Semoga bisa jadi contoh untuk daerah lain agar sama-sama menjaga harmonisasi dan keutuhan bangsa (NKRI),” harapnya.

Tambahnya, masih ada kendala di beberapa sektor terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016 ini, seperti pembangunan Sport Center di Kecamatan Kelapa Dua yang baru akan terealisasi di tahun depan.

Kemudian, Bupati periode 1992-1997, Saefullah Abdurahman, menerangkan, dirinya berharap, pembangunan Pemkab Tangerang dan sedang terencanakannya dapat terwujud dan berguna bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Agar kedepannya tak ada lagi kendala bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, dari segi infrastruktur, pendidikan dan yang lainnya,” pungkasnya (dra)