Pagi-Pagi, Mendag Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Koja Baru

KORANBANTEN.com – Pagi ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Koja Baru Jakarta Utara dalam rangka mengecek harga bahan pokok menjelang setelah musim liburan berakhir.

Pantauan Okezone, Mendag sampai di lokasi pukul 6.45 bersama rombongan dan langsung naik ke lantai 2 pasar yang khusus menjual sayur, ikan dan daging.

Pedagang daging sapi beku menjadi tempat persinggahan Enggartiasto dalam sidak ini. Ia menanyakan mengenai kesegaran dan harga daging beku yang dijual sambil memegang dan menepuk-nepuk daging sapi beku.

“Sekilo daging beku berapa? Rp80.000, daging kerbau? Oh Rp65.000, kalau daging lokal? Rp120.000, oke terimakasih pak,” ungkapnya sambil bersalaman dengan pedagang sapi, Kamis (12/1/2017).

Setelah itu, Enggartiasto melanjutkan perjalanan menuju pedagang sayuran dan bertanya kepada salah satu pedagang sayuran mengenai harga wortel dan asal datangnya sayuran.

“Barang datang dari Pasar Induk tadi malam. Wortel impor Rp20.000 per kg, lokal Rp12.000 per kg,” ungkap Pedagang sayur di Pasar Koja Baru Kardi.

Pukul 7.00 WIB, Mendag sarapan lontong sayur di ruangan yang sudah disediakan oleh pengelola pasar dan pukul 7.17 WIB, Enggartiasto meninggalkan pasar Koja Baru dan akan melanjutkan perjalanan ke lokasi Pasar kedua yang direncanakan di pasar Rawamangun. @DF