Pandeglang Akan Dijadikan Sentra Sapi Potong

KORANBANTEN.com – Daerah Kabupaten Pandeglang akan menjadi sentra peternakan sapi potong. Dikatakan Sugito investor dari PT. Unggul Jakarta, akan menanamkan modal nya di Pandeglang, yakni membuat peternakan sapi potong di wilayah Pandeglang, untuk memasok ke wilayah Jakarta saat bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita di gedung Garuda (7/11).

Sugito mengatakan, pihak nya sengaja memilih Kabupaten Pandeglang untuk menanamkan modal, karena jarak tempuh yang tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta.

“Kami juga sudah memiliki beberapa ternak sapi seperti di Sulawesi Barat yakni di Mamuju. Dan Biaya Transport kami lumayan besar kalau untuk mencapai Jakarta,” ungkapnya.

Terkait lokasi untuk peternakan, Menurut Sugito, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Bidang Perizinan, Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP).

Sementara Irna Narulita menyambut baik investor yang akan berinvestasi di Pandeglang. “Kami menyambut baik perusahaan bapak. Karena sebelum memulai usaha, bapak akan mengurus terlebih dahulu proses prizinan nya. Untuk itu kami tidak akan mempersulit proses izin yang akan bapak buat,” kata Hj, Irna Narulita, saat menerima pengusaha PT. Unggul Jakarta.

Irna juga menekankan kepada PT Unggul, setelah perusahaan berdiri nanti agar memperkerjakan Sumber Daya Lokal dari Pandeglang, sehingga dapat terjadi simbiosis mutualisme.

“Jangan lupa libatkan masyarakat kami di perusahaan bapak. Sehingga pihak perusahaan dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat dan Pemerintah,” lanjuntnya. @GUS/HMS