PARA  PENGRAJIN DAN PENGURUS HOME INDUSTRI DI TANGERANG AKAN BERDIALOG DENGAN PRESIDEN RI 

TANGERANG-Sejumlah pengrajin dam home imdustri di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel) dalam waktu dekat ini akan beraudiensi dan silaturrahmi dengan President RI Ir. Joko Widodo (Jokowi), mereka berharap agar pemerintah bisa memperhatikan nasib mereka.

“Kita hanya mencari nafkah, untuk kebutuhan anak dan istri, kemudian kita juga memberikan peluang kerja baru bagi masyarkat sekitar, sehingga mereka memiliki penghasilan,” tutur Sekretaris Forum Komumikasi Pengrajin dan Home Industrial (FKPHI), Tangerang, Endang B Jata, Selasa (2/5).

Dirinya, bersama kawan-kawannya akan mewakili ribuan anggota pengrajin dan home industri, baik di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel menghadap supaya ada perlindungan khusus kepada mereka Dari negara maupun pemerintah.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan ajukan surat dulu, semoga dalam waktu yang tidak lama kita sudah bisa diterima dan kita mendapatkan solusi yang terbaik, sehingga kita bisa berusaha dengan lancar,” bebernya.

Lanjut, Endang B Jata, mereka mengaku merasa dihantui adanya persoalan hukum, meskipun sebenarnya hasil produksi mereka dinilai sangat bagus dan berkualitas, namun karena berhubungan dengan pemakaian merek, tentu maunya hal  ini difasilitasi pemerintah, sehingga mereka aman dan nyaman berusaha.

“Kita hanya ingin aman dan nyaman berusaha, memang kita akui ada hal-hal yang dinilai perlu kebijaksanaan pemerintah, khususnya pemerintah pusat terkait mereka, meskipun kualitas kita bagus, namun itulah yang menjadi persoalan bagi kita,” papar Endang B Jata yang sehari-hari menggeluti usaha sebagai pengrajin sepatu.

Di tempat yang sama, Aktifis Masyarkat, Yosep Romdon, mengaku dirinya sudah banyak mendengar keluhan-keluhan dari para pengrajin dan home industri, aspirasi ini akan dibawa me pemerintah pusat, sehingga mereka menemukan jalan keluar dari permasalahan mereka.

“Insya Allah kuncinya kita kompak dan bersatu dalam waktu dekat ini para perwakilan akan kita dukung melakukan dialog dan silaturrahmi langsung dengan President RI Ir. Joko Widodo, kami yakin beliau termasuk pemimpin bangsa yang peka terhadap kehidupan rakyatnya,” tukas Yosep Romdon yang juga Putra Asli Provinsi Banten.

Dirinya, berharap tercipta rasa solidaritas dan kekompakan di antara sesama pengrajin, karena kalau bersatu tentu akan melahirkan kekuatan yang luar bisa, jadi bukan tidak mungkin nanti President RI Joko Widodo turun langsung dan berdialog dengan para pengrajin dan home imdustri.

“Ibarat sapu lidi, kalau satu-satu akan patah, namun meskipun lidi kecil kalau bersatu jadi bisa mengangkat sampah, kuncinya kita kompak, komitmen, karena dengan bersama pasti kita bisa,” tutupnya mengakhiri (RJ).

Keterangan Gambar:  Di tengah Sekretaris Forum Komunikasi Pengrajin dan Home Industri (FKPHI) Tangerang,  Endang B. Jata di dampingi Aktifis Masyarkat E. Rambe dan Yosep Romdon.