Partisipasi Aktif Masyarakat, Penting Dalam Pembangunan Kota Serang

Koranbanten.com –  Ada beberapa indikator pembangunan Kota Serang yang dinilai belum terlaksana dan terealisasikan dengan baik. Seperti peningkatan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan, mengurangi tingkat pengangguran, ketersediaan lapangan pekerjaan hingga peningkatan Sumber Daya Manusia.

Hal itu disampaikan Nuraeni pada Dialog Publik yang digelar oleh Central News di Rumah Makan Roti Bakar 88 (Depan Serang Trade Center). Rabu (13/12/2017).

“Saya punya ide bagaimana mewujudkan Kota Serang yang bersinar, terlihat, terpandang, tampak dan terang benderang. Untuk itu saya mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam mengawal kinerja pembangunan pemerintah Kota Serang di segala bidang,” jelas Nuraeni.

Pada Dialog Publik yang dihadiri oleh 3 balon lainnya yakni Syafrudin, Ubaidillah Kabir, dan Agus Irawan-Samsul Bachri, diramaikan oleh insan media, pelajar, mahasiswa dan masyarakat, Nuraeni menyampaikan beberapa visi misi dirinya untuk maju dalam Pilkada Kota Serang 2018 nanti. Diantaranya adalah tata kelola pemerintahan yang profesional dan berintegrasi pada pelayanan, tata kelola pemerintahan berbasis IT, penempatan pejabat sesuai kompetensinya hingga menciptakan good governance.

“Saya akan fokus dan konsisten dalam merealisasikan semua program tersebut. Untuk itu perlu adanya koordinasi dan sinergi dengan semua pihak. Dengan begitu akan tercipta tata kelola yang seimbang, selaras dan berkeadilan untuk mewujudkan Kota Serang yang aman, nyaman, tentram dan bahagia,” paparnya.

Nuraeni menambahkan, pemimpin yang baik adalah ia yang senantiasa bersedia turun tangan dan mengajak secara langsung kepada masyarakat agar masyarakat juga berperan dalam proses pembangunan Kota Serang ke depannya.

“Penting juga dilakukan perbaikan regulasi diantara pemerintah dan swasta. Agar selalu ada sinergi yang baik antara bagaimana keinginan pemerintah, swasta dan masyakarat,” katanya. (MAN)