Pasca Sarjana Untirta Terima Kunjungan BJB KCK Banten

KORANBANTEN.COM – Sejalan dengan Visi Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) “Pada Tahun 2025 menjadi Pascasarjana yang Maju, Bermutu, Berdayasaing dalam Tridharma”, serta sesuai dengan misi Pascasarjana yang pertama yaitu menyelenggarakan pengembangan tri dharma perguruan tinggi yang terbaik dan relevan dengan kebutuhan masyarakat sekarang dan mendatang dan misi yang kedua yaitu “Menjalin kerjasama dengan pihak terkait, baik di dalam maupun di luar negeri”, jajaran pimpinan Pascasarjana Untirta dikomandoi Direktur Program Pascasarjana Untirta, Dr. H. Suherman, M.Pd, Kamis, 10 Desember 2019 menerima kunjungan jajaran Manajemen Bank Jabar KCK Banten.

Kunjungan BJB KCK Banten dilakukan sehubungan telah terjalin kerjasama antara Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan Bank BJB KCK Banten dalam hal pemenuhan kebutuhan kredit pegawai, dan bermaksud untuk mengajukan kembali kerjasama dalam layanan perbankan bank bjb lainnya.

Sebagaimana disampaikan oleh Shandra, salah seorang Tim Manajemen BJB bahwa, BJB sebelumnya sudah pernah bekerjasama dengan Untirta, walaupun sempat terhenti.

Kunjungan kali ini diharapkan dapat membantu Untirta dalam menyediakan layanan pembayaran transaksi melalui jaringan elektronik bank BJB (ATM) serta teller di cabang bank BJB seluruh Indonesia.

Layanan ini menggunakan sistem host to host dimana host/server dari bank BJB dengan server client saling terhubung satu sama lain, dengan sistem ini eksekusi data dapat dijalankan secara real time.

Sementara itu, Suherman, Direktur Pascasarjana Untirta, mengapresiasi kunjungan tersebut.

“Pascasarjana Untirta berharap selain layanan perbankan, diharapkan juga kerjasama dalam hal pelaksanakan kebutuhan Bank Mitra akan penyaluran Corporate Social Respobsibility (CSR) dan sebagainya, Untirta dapat menjadi jembatan untuk hal tersebut,” tuturnya.

Pertemuan dihadiri oleh Pihak PNBP Untirta, Roudotul Jannah, Ketua Pusdainfo Untirta, Bayu Sadewo, Ketua dan Sekretaris Prodi, Ketua Gugus Penjamin Mutu (GPM), Kabag Tata Usaha, Para Tenaga Kependidikan (Tendik) di lingkungan Pascasarjana Untirta.(rls).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *