Pelantikan Bersamaan UKW di Pandeglang, Pertama Kali di Indonesia

Pekantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang yang berbarengan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yg fu laksanakan PWI Propinsi Banten di Pendopo Pandeglang, Sabtu (27/2). Rupanya menjadi salah satu agenda kegiatan yang pernah ada di Organisasi Profesi, khususnya di PWI.

“Saya salut kepada pa Firdaus selaku Ketua PWI Banten yang dengan cerdas menyusun agenda kegiatan PWI di Banten ini, dimana pelaksanaan Pelantikan Pengurus PWI di satukan dengan kegiatan Pendidikan, atau UKW. Sehingga roda organisasi berjalan sebagaimana mestinya, yang mana pendidikan dan pendidikan adalah program utama dalan organisasi profesi ini,” ungkap Direktur UKW dari Dewan Pers, Usman Yatim, dalam acara penutupan UKW di Kabupaten Pandeglang, Sabtu (28/1).

Usman pun mengucapkan salut dan rasa bangganya terhadap Ketua PWI Pandeglang dengan segenap pengurus nya. Pihaknya mengapresiasi kegiatan pelantikan dan UKW yang di embankan oleh PWI Banten, sehingga kegiatan ini sukses, serta menghasilkan 23 peserta UKW yang Kompeten dari total 24 peserta yang mengikuti ujian.

Sementara itu Firdaus, selaku Ketua PWI Banten juga merasa bangga dan salut kepada Ketua PWI Pandeglang, Abdul Aziz. Menurutnya, Azis dan jajaran pengurus PWI di Pandeglang, dianggapnya telah sukses menyelenggarakan kegiatan UKW tersebut.

“Ini adalah sejarah baru dalam sebuah organisasi profesi. Dan apa yg di jelaskan pa Usman, memang bebar itu adanya. Karena memang, acara pelantikan hanyalah acara seremonial belaka. Akan tetapi dengan adanya UKW ini, baru ini yg namanya isi dari sebuah seremonial, dan besar harapan saya kedepan nya, mudah-mudahan setiap ada kegiatan Pelantikan, bisa bebarengan dengan acara, atau kegiatan pendidikan, terutama pendidikan peningkatan mutu profesi,” tegas Firdaus dalam acara yang sama. (Day)