Pemanfaatan Tekhnologi untuk Kemudahan

Koranbanten.com – Pemerintah Kecamatan Serang, terus melakukan perluasan pelayanan terbaik untuk masyarakat Serang, mulai dari kegiatan yang sifatnya pelayanan, kerjasama, dan Paten (Pelayanan Terpadu). Tujuanya jelas untuk mendukung mewujudkan Serang menjadi Smart City yang diusung oleh Wali Kota Serang Tb Haeru Jaman.Demikian diungkapkan oleh Sekertaris Kecamatan Serang TB Yasin saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (24/01).
Lanjutnya untuk mendukung program Smart City pihak kecamatan Serang telah memasang wifi di setiap keluraha, namun dijelaskan TB Yassin baru dua kelurahan yang telah terpasang Wifi yakni kelurahan Unyur dan Kelurahan Cipare. “terkendala anggaran yang belum cair, sehingga baru dua kelurahan,” jelasnya.
Dikatakan TB Yassin, untuk program Wifi ditargetkan pada triwulan pertama sekitar bulan Maret telah terealisasi di seluruh kelurahan yang masuk ke dalam wilayah administrasi Kecamatan Serang.”Walau anggaran belum turun kita sudah Action di dua kelurahan, semoga ke depannya dengan adanya akses Wifi memudahkan masyarakat dalam pelayanan terkait administrasi,” ungkapnya.
Menurut TB Yassin, saat ini pihak Kecamatan Serang sedang menuju ke arah pemanfaatan tekhnologi di mana kedepannya semua layanan yang ada di kecamatan akan terintregrasi dengan satu layanan online.”sehingga nanti masyarakat ketika mengurus KTP, IMB, dan pelayanan lain tidak harus bulak-balik ke kantor kecamatan, cukup klik lewat komputer atau Smartphone di rumah,” pungkasnya.(Kie).