Pembangunan dan Perbaikan Di Beberapa Titik Taman Kota

koranbaten.com-Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP)  Kota Cilegon memfokuskan dalam pembangunan dan perbaikan di beberapa titik taman Kota Cilegon . Kepala DKP Kota Cilegon, Ujang Iing menjelaskan, di tahun 2016, DKP Kota Cilegon melanjutkan program tahun sebelumnya yakni pembangunan dan perbaikan  beberapa titik taman di Kota Cilegon diantaranya taman samping kejaksaan, taman jombang,  taman di samping Polres, depan masjid agung, spot  median tengah dari Pondok Cilegon indah (PCI) sampai Pemda, spot di Bappeda, pot-pot depan Pemda. “Kita ganti tanaman yang rusak dan kita tanami lagi beberapa tanaman,” terang Iing di ruang kerjanya kepada Koran Banten. Selasa ( 08/03)

Menurutnya, menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat merupakan tangung jawab bersama, khususnya masyarakat yang ada disekitar lingkungannya. “Mereka memiliki peran yang penting dalam menjaga lingkungan dan menciptakan budaya lingkungan yang bersih dan sehat,” jelasnya.

Kebersihan lingkungan sekitar merupakan hal yang biasa dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, upaya menggalang dan menciptakan kebersihan lingkungan tergolong sulit karena menyangkut persepsi masing-masing individu mengenai kesadaran, kepedulian akan kebersihan, jadwal aktivitas yang berbeda, dan prinsip tanggung jawab. “Mengenai permasalahan plastik  berbayar, saya sangat setuju karena ini bisa mengurangi jumlah sampah plastik yang memang butuh waktu lama untuk penguraianya,”ujar Iing.

Ia menambahakan, bekerja sama dengan  semua Instansi pemerintahan sangat diperlukan untuk menciptakan kota yang nyaman dan tentram. “Kita semua harus saling menjaga. Harapan ke depan untuk masyarakat harus tetap menjaga kebersihan dimulai dari rumah dan lingkungan di sekitar,” harapnya