Pemkab Lebak Seleksi Atlit Pelajar

koranbanten.com – Sebanyak 800 atlit pelajar SD dan SMP di Kabupaten Lebak mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Lebak. Acara tersebut dibuka Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya di Stadion Ona, Rangkasbitung, Selasa (11/04/2017).

Dalam Sambutannya, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, ajang O2SN ini rutin digelar dalam rangka seleksi atlit pelajar yang berprestasi dibidang olahraga dan juga sebagai ajang silahturami para pendidik dan atlit pelajar yang ada di Lebak.

Menurutnya, para Atlit dan offisial harus memiliki jiwa sportifitas yang tinggi, karena kalah atau menang itu, merupakan hal yang biasa dihadapi dalam sebuah pertandingan.

“Bertandinglah dengan jujur dan tunjukan sportifitas dalam pertandingan. Menang atau kalah, hal yang bisa sebuah perlombaan,” ujar Iti.

Sementara itu, pelaksanan teknis O2SN SD dan SMP tingkat Kabupaten Lebak, yang juga menjabat Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, pada Bidang Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Budiana Sopian mengatakan, dalam OS2N kali ini ada 11 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di 8 venue. Ke 11 Cabor tersebut diantaranya, Atletik, Senam, Renang, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Karate, Volly Mini, Catur, Sepak Cakraw, dan Teakwondo.

“Semoga O2SN dapat melahirkan atlit pelajar yang berprestasi dan berkarakter, kompetitif, jujur dan berani,” ujar Budi. [ajat]