Pemkot Tangerang Gandeng Swasta Kelola Parkir

Pemkot Tangerang mengajak pihak swasta untuk terlibat dalam penataan parkir di ruang-ruang publik. Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyikapi kondisi beberapa kawasan yang masih terlihat semrawut akibat dari penataan parkir yang kurang bagus.

“Contohnya di kawasan Cikokol yang sudah sangat padat oleh parkir kendaraan pengunjung,” ujarnya disela rapat evaluasi pembangunan  di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Puspemkot Tangerang, Rabu (26/4/2017).

Arief meminta kepada Dishub Kota Tangerang menjembatani berbagai pihak yang ada di kawasan tersebut, guna menyediakan lahan parkir yang representatif dan tidak mengganggu kepentingan umum dan pengguna jalan. “Kalau perlu mintain pengelola gedung untuk membuat gedung parkir,” tegasnya.

Diketahui setiap hari, kondisi kawasan Cikokol memang sangat padat oleh kendaraan yang parkir di bahu jalan. Pemkot Tangerang pun telah berusaha melakukan penataan, namun hal tersebut membutuhkan dukungan dari pihak swasta yang mengelola lokasi tersebut, salah satu solusi dengan membangun gedung parkir. @Mor