Pemkot Tangerang Sosialisasi PPDB Online di Youtube

Koranbanten.com-Setelah selesai dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMA, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mempersiapkan PPDB Online tingkat SMP yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Juli 2016.

dalam Rangka mensosialisasikan penggunaan PPDB Online tersebut, Pemkot Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang mengembangkan aplikasi tersebut membuat video tutorial penggunaan aplikasi PPDB Online. Video tersebut dapat dilihat di Youtube Kota Tangerang dengan judul PPDB Online SMP Kota Tangerang. Aplikasi yang dapat diakses melalui website www.ppdb.tangerangkota.go.id atau dapat diunduh menggunakan smartphone melalui Google Play Store dengan nama aplikasi PPDB Online SMP.

Adhi Zulkifli, Kepala Seksi Pengembangan E-Government mengatakan pembuatan video cara penggunaan aplikasi tersebut bertujuan untuk mempermudah para pendaftar untuk mengoperasikan aplikasi PPDB Online itu. “Sebelumnya untuk mensosialisasikan cara penggunaan aplikasi hanya dengan menggunakan tulisan saja, kali ini kami membuat video tutorialnya.” Ujar Adhi seraya menjelaskan video berdurasi 1 menit 11 detik tersebut.

Adhi menambahkan, penerimaan siswa baru ini bertepatan dengan arus mudik maupun balik saat lebaran, maka kami berharap pendaftar dapat mendaftar sekolah sekalipun sedang berada di kampung halaman. “Dengan adanya aplikasi ini, kami juga berharap PPDB Online tidak mengganggu kekhusyuan momen Idul Fitri 1437 H.” Tutup Adhi.