Pendidikan Gratis Bagi Siswa Kurang Mampu di KB Malikah 2

KORANBANTEN.COM – Kelompok belajar (KB) Malikah 2 yang baru saja di resmikan oleh Sekretaris Camat Sepatan, mengundang antusias warga setempat. Pasalnya gedung kelompok belajar tersebut mempunyai sarana dan prasarana yang memadai.

Kepala Yayasan Malikah Nurlaila S.Pd mengatakan bahwa sejak berdirinya Yayasan Malikah tahun 2007 lalu, kelompok belajar ini mempunyai visi misi membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendidik anaknya agar bisa belajar, “berawal dari pos PAUD pertama kami berdiri, dan apresiasi masyarakat begitu luar biasanya, maka kami kembangkan untuk menjadi kelompok belajar,” katanya, Sabtu (12/5).

Nurlaila juga mengatakan bahwa semua murid di KB Malika ini di gratiskan dalam segala uang bangunan, hanya dengan membayar uang seragam saja, anak-anak penerus bangsa ini bisa mengenyam pendidikan di sini.

“Banyak yang menanyakan juga, gimana untuk kegiatan ekskulnya, yah saya menjawab bahwa untuk kegiatan ekskulnya kami gratiskan, dan untuk gaji guru saja, kami memberikan dengan honor semampunya kami. Tapi alhamdulillah guru-guru kami sampai saat ini masih kompak bersama kami, karena yang kita cari bukan materil disini, kita di sini mencari keberkahan,” tandasnya.

Untuk launching KB Malikah 2 ini, masyarakat sangat antusias dan KB Malikah 2 baru membuka pendaftaran di tahun ajaran ini, terlebih lagi untuk anak yatim piatu, kami prioritaskan gratis dalam belajar di KB Malikah 2 ini.

Senada, Sekretaris Camat Sepatan, Ace Kurniawan menambahkan bahwa dirinya selaku aparatur pemerintah Kecamatan Sepatan sangat mengapresiasi kelompok belajar Malikah 2 ini. Dan di Kecamatan Sepatan pada tahun 1982 hanya ada 2 TK dan seiring berjalannya waktu, pada saat ini di 2018 TK dan sederajatnya sudah berada sebanyak 42.

Ace juga mengatakan, dengan adanya KB Malikah 2, di harapkan akan mendongkrak kualitas pendidikan anak usia dini di Kecamatan Sepatan. “Di lihat dari kwalitas KB Malikah 2 sangatlah bagus. Dan dalam programnya terkait mengedepankan anak yatim sangat kami apresiasi,” pungkasnya. (Mulyadi)