Pengamanan Imlek di Wilayah Hukum Polsek Tigaraksa

koranbanten.com-Perayaan Imlek yang di rayakan oleh umat Tionghoa, yang akan berlangsung pada hari sabtu (28/01), untuk pengamaan perayaan imlek Polsek Tigaraksa mendirikan posko pengamanan di Klenteng/Wihara tri darma suci yang terletak di Desa Sodong Kecamatan Tigaraksa.

Kapolsek Tigaraksa Kompol Agus Hermanto menerangkan, bahwa dalam rangka pengamanan perayaan imlek itu sama seperti pengamanan perayaan-perayaan hari besar lainnya.

“Sesuai dengan surat perintah kita melakukan pengamanan, bahkan kita mendirikan Pos Pengamanan (POSPAM) di depan wihara Tri Darma Suci,” terangnya kepada koranbanten.com jumat 27/01 di Polsek Tigaraksa.

Lanjutnya, Pospam ini kita dirikan untuk antisipasi agar perayaan imlek ini bisa berjalan dengan hikmat, walaupun bisa dikatakan aman untuk saat ini dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak menutup kemungkinan kalo ada orang yang mau bikin kacau itu bisa saja, mangkanya kita buat pospam di depan wihara itu,” imbuhnya.

Dia menambhakan , anggota yang akan kita tugaskan disana sesuai dengan surat perintah, dan di setiap wihara itu harus ada yang berjaga karena itu perintah langsung dari Kepala Bagian operasional (Kabagops).

“Kita tugaskan enam anggota untuk berjaga di pospam itu, termasuk Binamasnya juga ikut mengamankan kerena dia yang tau wilayahnya itu seperti apa,” pungkasnya (hen).