Pengobatan Rumah Terbaik untuk Menurunkan Gula Darah

KORANBANTEN.com – Sudah saatnya kita menyadari betapa berbahayanya penyakit diabetes. Kini, kita perlu mengambil langkah untuk menurukan gula darah demi mengontrol diabetes.

Menemukan obat untuk menyembuhkan diabetes secara total masih sulit. Sehingga, satu-satunya jalan keluar adalah mengontrol kadar gula darah agar tetap sehat.

Ada beberapa obat atau suntikan insulin untuk mengendalikan diabetes. Namun, pengobatan rumah dapat menjadi yang terbaik untuk mengendalikan diabetes, karena tidak menimbulkan efek samping. Berikut pengobatan rumah terbaik untuk menurunkan gula darah dan mengendalikan diabetes seperti dilansir Boldsky, Selasa (15/11/2016):

Amla

Kaya vitamin C, amla adalah salah satu bahan-bahan alami yang membantu mendetoksifikasi pankreas dan meningkatkan fungsinya. Peras amla menjadi jus, campurkan sekira dua sendok teh dengan segelas air, lalu minum saat perut masih kosong.

Basil

Basil kaya antioksidan, sehingga membantu menurunkan kadar gula darah. Anda bisa mengunyah langsung daun basil atau membuatnya menjadi jus dan meminumnya ketika perut kosong.

Biji rami

Biji rami kaya akan serat. Mengonsumsi sekira satu sendok makan biji ramu bubuk dicampur satu gelas air hangat saat perut kosong membantu mengendalikan kadar gula darah.

Kayu manis

Dikenal sejak zaman kuno, kayu manis adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk menurunkan kadar gula darah. Anda cukup menambahkan sekira setengah sendok teh bubuk kayu manis ke minuman atau makanan sehari-hari untuk membantu menurunkan gula darah.

Pare

Senyawa keratin dan momordicin yang terkandung dalam pare ternyata membantu mengendalikan gula darah. Anda bisa mengosumsinya dengan membuat jus pare. Minum jus pare ketika perut masih kosong untuk mengontrol gula darah. @DF