Pentingnya Pendidikan

Koranbanten.com – Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan, berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan.
Demikian dikatakan Munir Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Pulo Merak saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Dalam perbicangan yang hangat dan penuh senyum tersebut Munir menceritakan perjuangan hidupnya yang dulu susah namun dirinya tidak pernah menyerah, selalu berjuang dan semangat dalam menjalani hidup.

“Saya pernah menjadi tukang penyelam pengambil koin di dermaga Pelabuhan, menjadi tukang semir sepatu, menjadi kernet angkot selama tiga tahun, lalu setelah kuliah dia menjadi supir angkot sampai mempunyai anak satu,” ujarnya.

Munir melanjutkan, dirinya merasa miris ketika melihat anak zaman sekarang yang lebih banyak memikirkan bagaimana caranya mendapatkan uang dengan mengesampingkan pendidikan. Padahal menurutnya usia-usia setelah lulus SMA adalah usia emas untuk menimba ilmu pengetahuan.

”lebih baik bekerja sambil menimba ilmu, daripada terus-terusan mencari uang nanti akan terasa ketika usia kita menginjak 45 tahun, dimana usia tersebut merupakan usia persiapan pensiun dan tidak diperlukan perusahaan lagi,” ungkapnya.

Ditambahkan Munir dirinya selalu mengingatkan anakk didiknya betapa pentingnya pendidikan.(ok/sip)