Peringatan Hari Koperasi ke- 68, Mometum Membangitkan Ekonomi Rakyat

Koranbanten – Para penggiat dan penggerak Koperasi se-Kota Cilegon bersama-sama menghadiri peringatan hari koperasi tingkat Kota Cilegon, Selasa (27/10) di Lapangan Sumampir Cilegon. Momentum tersebut dijadikan oleh para penggiat koperasi sebuah gerakan semangat demi membangkitkan ekonomi rakyat.

Penjabat Walikota Cilegon Suyitno dalam sambutannya mengatakan, guna memperkokoh koperasi sebagai sokoguru perekonomian nasional, gerakan koperasi sepakat ingin membangun koperasi koperasi lebih berkualitas dan mampu berperan dalam perekonomian nasional.

“Koperasi bukan saja sebagai mesin pertumbuhan ekonomi, tetapi juga dalam penyerapan tenaga kerja untuk mengurangi penganguran,” ungkapnya.

Ia mengajak kepada seluruh penggiat koperasi se Kota Cilegon untuk lebih meningkatkan kualitas pengelolaan koperasi agar lebih profesional, mandiri dan siap bersaing di era persaingan global.

“Salah satu cara untuk menjadikan masyarakat serta pelaku usaha termasuk koperasi dan UMKM adalah dengan meningkatkan kreatifitas usaha, menciptakan dan menghasilkan produk yang kompetitif yang dapat dapat diterima oleh pasar,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Cilegon Dzikri Maulawardhana mengatakan, saat ini tercatat jumlah koperasi di Kota Cilegon terdapat 560 koperasi. Hal ini menunjukan gerakan koperasi di Kota Cilegon semakin meningkat dan menunjukkan eksistensinya sebagai soko guru perekonomian daerah.(adam)