Peringati Tahun Baru Islam Dengan Santunan

Koranbanten.com – Untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan manusia dalam kehidupan, tentu banyak cara untuk menempuhnya. Seperti halnya kegiatan pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan kelompok PK PKK Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang beserta seluruh Majelis Ta’lim yang ada di wilayah kecamatan, tampak antusias turut hadir di aula kecamatan Rajeg. Tapi berbeda dengan sebelumnya, pelaksanaan pengajian bulanan kali ini bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah.

Supriyadinata selaku Camat Rajeg saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pada tahun ini kita masih dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan pengajian bulanan ini. Kegiatan ini bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah,” ungkap Camat.

Memang kegiatan PK PKK dan Pengajian yang diprogramkan ini secara rutin dilaksanakan, dalam pelaksanaannya dilakukan satu bulan sekali. Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharapkan nantinya para jamaah bisa menimba ilmu tentang agama, serta dapat lebih terjalin lagi tali silaturahmi yang baik untuk sesama khususnya di wilayah Kecamatan Rajeg ini.

Sesuai dengan tuntunan Alquran dan ajaran suri ketauladan dari Kanjeng Nabi Besar Muhammad SAW. “Mudah- mudahan dengan terus dilaksanakannya pengajian bulanan, bisa menambah wawasan dan tidak hanya sebatas teori saja serta dapat mampu mengimplementasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari. Baik di rumah tangga maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” papar H. Supriyadinata.

Dalam kegiatan ini juga di isi dengan pemberian santunan kepada para anak yatim piatu serta di tutup dengan siraman rohani. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri para tamu undangan seperti, Camat, Ketua Baznas Kabupaten, Ketua MUI Kecamatan, para tokoh dan alim ulama, Ketua TP PKK Kecamatan dan para ibu-ibu Majlis ta’lim se Kecamatan Rajeg.(Abdul Naser)