Persija Jakarta Tengah Bersiap Demi Lawan BUP

55d560362815bJUARA.net – Skuat Persija Jakarta akhirnya kembali berkumpul setelah latihan terakhir mereka pada April 2015. Itu dilakukan untuk mempersiapkan amunisi melawan Bali United Pusam.

BUP dan Persija akan bertemu pada laga perdana Piala Presiden, Minggu (30/8) di Stadion Dipta Gianyar, Bali. Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, mengaku para pemainnya tak berada dalam kondisi prima.

“Latihan-latihan ke depan adalah upaya untuk mendekatkan pemain pada kondisi semula,” ujar pelatih yang akrab disapa RD ini.

RD mengatakan Macan Kemayoran harus mengoptimalkan waktu yang tersisa untuk mengembalikan kondisi pemain.

Sejauh ini, skuat Persija merawat kondisi fisiknya dengan berlatih tanpa RD. Mereka kerap berkumpul untuk bermain sepak bola, selama tim Persija dibubarkan setelah kisruh Kemenpora-PSSI.

Turnamen Piala Presiden merupakan kompetisi yang menentukan pendapatan RD dan para pemain Persija. Sebab, manajemen Persija baru akan membayar tunggakan gaji mereka, jika Macan Kemayoran berhasil menembus semifinal turnamen ini.

Untuk itu, Persija berencana menggelar pertandingan persahabatan pada Rabu (26/8). “Mungkin kami akan menggelar pertandingan persahabatan dengan PSAD (Angkatan Darat) atau PSAL (Angkatan Laut),” kata RD.

Selain Persija dan BUP, Grup C Piala Presiden pun diisi Persita dan Mitra Kukar. Menurut RD, keempat tim merupakan lawan berat bagi Persija.

Pemain Khawatir

Gelandang Persija, Amarzukih, mengaku khawatir menghadapi BUP di laga perdana sebab mereka tak memiliki waktu lama untuk mempersiapkan diri menghadapi skuat BUP yang tak pernah diliburkan.

“Mau enggak mau kami jalani semaksimal mungkin,” ujar dia.

Menurut Amarzukih, kosongnya beberapa posisi di Persija menjadi beban bagi skuat yang hadir.

“Bagi kami, Bambang Pamungkas dan Ramdani Lestaluhu adalah pemain yang penting. Mereka adalah kepala dari seekor macan,” kata Amarzukih.

Namun, Bambang dan Ramdani hingga saat ini belum merespons undangan manajemen Persija untuk kembali mengikuti latihan. Selain mereka, Abduh Lestaluhu dan Andrytani adalah pemain yang bersikap sama.

Adapun bek Persija, Alan Emanuel Aciar, mengaku tak gentar menghadapi BUP pada laga perdana Piala Presiden. Ia optimistis skuatnya dapat mengimbangi BUP.

“Saya optimistis Persija akan mendapatkan hasil terbaik,” tutur Alan.

Sumber: kompas.com