Persipan Optimis Masuk Liganas

Perserikatan Sepak Bola Pandeglang (Persipan), saat ini sedang berjuang untuk lolos di babak kualifikasi Regional Banten menuju Liga Nasional (Liganas) Piala Soeratin U-17. Hal ini dijelaskan salah satu tim offisial dari Persipan U-17, Muhaemin, Kamis (18/5/2017), disela-sela kegiatan santainya, di Rereongan Pandeglang.

“Untuk lolos ke Liganas Piala Soeratin U-17, Persipan sudah tinggal bertanding dengan satu tim lagi untuk menentukan juara grup Regional Banten. Dimana kita saat ini memiliki nilai sama dengan tim Persitangsel, hanya selisih gol yang membuat kita (Persipan) saat ini berada di peringkat kedua Grup Regional Banten,” jelas Muhaemin.

Muhaemin pun berharap, adanya donatur tetap yang bisa memberi suport, baik materil maupun moril pada tim kebanggaan warga Pandeglang ini, agar kedepannya bisa bertahan. Terlebih menurutnya, saat ini Persipan sedang berjuang memperebutkan posisi pertama, atau juara grup untuk dapat lolos ke Liganas Piala Soeratin U-17.

“Saat ini kami merasa bangga dengan adik-adik kami para atlit di Persipan ini, baik dalam segi loyalitas, maupun prestasi. Mereka tidak pernah menuntut banyak, tetapi mereka tetap membuktikan prestasinya, untuk membawa nama Pandeglang ke kancah Nasional, melalui sepak bola,” tambahnya.

Muhaemin yang juga salah satu wartawan senior di Pandeglang ini, kembali menegaskan. Andai saja ada kepedulian dari semua pihak, baik para pemangku jabatan di Pemkab Pandeglang, maupun masyarakat secara umum. Dirinya berkeyakinan, dengan prestasi dan keinginan besar para atlit yang tergolong masih muda tersebut, Persipan bisa kembali berjaya, seperti pernah terjadi sekian tahun silam.

“Saya yakin, adik-adik kita ini (atlit), bisa membawa nama Persipan kembali berkibar di kancah nasional, dan bisa menjadi tim profesional kedepannya. Hanya tinggal dukungan kita semua, terutama para pemangku jabatan di Pemkab Pandeglang. Karna saat ini pun, tanpa adanya dukungan materi yang memadai, mereka bisa membuktikan nya, dan saya yakin Persipan bisa lolos ke kompetisi nasional Piala Suratin U-17, Sabtu besok,” tegasnya. @DADAY