Pertarungan Pilkada Banten Mulai Memanas

SERANG – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten masih tahun depan, namun pertarungan  bakal calon gubernur dan wakil gubernur mulai memanas.

Pasangan bakal calon yang telah mendeklarasikan yaitu Wahidin Halim dari Partai Demokrat dan Andika Hazrumi Partai Golkar, namun berjalannya waktu ada kemungkinan Andika Hazrumi akan berkoalisi dengan petahana. Kemungkinan tersebut dikatakan orang terdekat Andika Hazrumi yang enggan disebutkan namanya.

Menurut sumber tersebut, walau Wahidin Halimin dan Andika Hazrumi telah mendeklarasikan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, tidak menutup kemungkinan Partai Golkar dan Partai PDI-P merekonstruksi kembali koalisi partai.

Sementara dikatakan Rofiq Ketua Dewan Presidium Pemuda Banten Bersatu (PBB), politik setiap detik bisa berubah, bisa jadi Andika Hazrumi berkoalisi dengan Rano Karno. “Dan tidak menutup kemungkinan juga Wahidin Halim berpasangan dengan Ahmad Taufik Nuriman, atau Mardiono dengan Taufik Nuriman. Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin” terang Rofiq.

Namun menurut Rofiq siapapun gubernur dan wakil gubernur Banten mendatang tentunya harus berani melawan politik dinasti dan praktek premanisme pada proyek-proyek pembangunan di Banten. “Siapapun yanh ingin Banten berubah, tidak dapat meninggalkan sosok ATN yang menjadi simbol melawan politik dinasti dan premanisme proyek,” tegas Rofiq. @ FARS⁠⁠⁠⁠