Plt. Gubernur Banten Beri Pembinaan LSS Tingkat Nasional

hmsp0038Plt. Gubernur Banten Rano Karno, melakukan kunjungan dalam rangka pembinaan persiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2015 di Taman Kanak – Kanak (TK) Condrodimuko Pulo Merak, Kota Cilegon, Selasa (19/05).

Pemerintah Provinsi Banten melalui Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Provinsi Banten telah mendaftarkan 4 (empat) peserta Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional pada bulan Maret 2015, dan penilaian akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 28 Mei 2015 dari berbagai jenjang pendidikan yaitu mulai dari tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA.

Adapun Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional untuk jenjang pendidikan TK/RA diwakili oleh TK Condrodimuko Pulo Merak Kota Cilegon yang merupakan Juara I (satu) Lomba Sekolah Sehat Tingkat TK Tahun 2014 di Provinsi Banten.

Dalam arahannya, Plt. Gubernur Banten menyampaikan bahwa secara konsep berdasarkan ketentuan pasti pihak sekolah sudah mempersiapkan langkah – langkah untuk menghadapi perlombaan tetapi terkadang ada hal-hal kecil bisa mengurangi bobot nilai perlombaan tersebut. “Ibu Kepala Sekolah pasti sudah menyiapkan konsep besar untuk menghadapi lomba ini, tapi jangan lupa hal – hal kecil dapat mengurangi penilaian lomba,” tegas Rano.

Dan Plt. Gubernur Banten pun meyakini bahwa TK Condrodimuko dapat menjadi pemenang Lomba Sekolah Sehat. “ Saya yakin TK ini menang, karena apa? Karena di tengah Kota Cilegon yang beriklim panas ada kesejukan di sekolah ini,” ungkap Rano.

Sebelum mengakhiri arahannya, Plt. Gubernur Banten menyampaikan ucapan selamat bekerja kepada pihak sekolah dalam rangka mempersiapkan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2015.

Sementara itu Pemerintah Kota Cilegon yang diwakili oleh Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Plt. Gubernur Banten dalam rangka pembinaan lomba sekolah sehat dan meyakini bahwa kunjungan ini dapat menjadi motivasi bagi pihak sekolah untuk menghadapi lomba.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Cilegon beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Tim Pembina UKS Provinsi Banten, serta Tim Pembina UKS Kota Cilegon.